Senin, 13 Juni 2011

Terbentuknya Gembel Ceria dan Prasasti Gembel Tikungan !!

. Dilihat daru judulnya aja udah gak jelas. Terselubung. Bikin Penasaran dan Aneh.
Tapiii bodo ahh..yg penting berkesan takkan terlupa buat para anggota gembel ceria, khususnya gw.
Gw mau cerita kronologisnya dari pagi gw dateng sampe sore gw pulang, jadi kalo rada panjang, sabar aja ya bacanya.. haha :D

Jadi ceritanya gini  :

Hari ini tepatnya Senin, 13 Juni 2011 adalah hari senin yg takkan terlupa buat gw. Awalnya sih biasa aja, masuk jam setengah 7. Tapi bedanya hari ini gak ada pembelajaran, adanya perlombaan.. Classmeeting gituu dehh, lomba2 olahraga antar kelas, katanya sih ini buat refreshing gituu, soalnya kan kita abis UAS..Tapi nyatanya engga juga tuh, soalnya classmeetingnya digabung sama remed. Jadi perlombaan tetap berlangsung dan remed juga berlangsung. Bingung kan?? gw juga. Haha ini memang hanya terjadi di sekolah gw teman. Sekolah Tercinta. SMAN 13 Jakarta. Dan gw ikut futsal cewek !

Baru kali ini classmeeting sepi.. Sepii banget. Gak ada pawai2 gituu kayak sekolah gw dulu. gak ada teriakan atau apa gituu, semuanya sepi-sepi aja. Yaudah lahh ya, emang ni sekolah rada2 gak jelas. Jadi perlombaannya dimulai jam 8. Tapi sebelumnya gw remed sosiologi dulu dan kita meriksa public speaking dulu, dan gw ternyata remed. Padahal gw mau tanding ehhh malah remed semua :(

Pertandingan pertama yaitu futsal cowo dan kelas gw main. Sesegera mungkin kita seluruh isi kelas ngibrit ke lapangan untuk mendukung. Secara X2, Extraterrestrial gituu. Kelas yg terkenal dengan kekompakannya.
Langsung berteriak, menjerit, memberikan sorak kegembiraan serta kebanggan terhadap para pemain futsal cowo.
Pertandingan pun dimulai.
(2 X 15 menit pun berlalu )  dan kelas gw sudah dipastikan MENANG !!

Lanjuttt...kita ngerjain remed lagiii...

Tepat jam 12 futsal cewek maen...
(15 menit berlalu) skor sementara 0-0
(15 menit berlalu ) Skor tetap 0-0 dan wasit pun memberikan solusi yg tepat. Yaitu tendangan pinalti..kita semua pemain ikut nendang..dan ternyata yg gol hanya 1 begitu pun lawan. Skor kembali SERI
Lagi-lagi wasit memberi solusi yg bijaksana yaitu >> Kiper ikutan nendang..

Dann
.......................................
GOL.. wahhhhh akhirnyaaaa menang juga.. Thanks God :D

Kembali melanjutkan tugas remed

Jam berapa gw lupa..pokoknya rada siangan futsal cowo kembali main..
Dari lawan sih emang kelihatan tangguh, tapi tetep optimis dong !!
Selama permainan berlangsung harus diakui lawan memang menguasai permainan..dannnnn..
Kita pun harus rela menanggung kekalahan telak dengan skor 8-3
Yaudah lahh yaaa gapapa kan yg penting seruuu.. haha :D

Dikira futsal cewek juga maen ternyata tidak. Kita pun langsung ke rumah Robet. Lagi2 buat ngerjain remed, yaitu remed Matematika. Kita disuruh ngecat kerangka bangun ruang gituu..
Ngecat lagi. Ngecat lagii. Setipa ngecat yg berbekas biasanya hanya catnya namun kali ini beda.

Jadi kita ngecat di rumah Roberto. Yaaa biasa aja sihh ngecat2 biasa. Pas selese gw, anggi, sri, ama balto beli nasi duluu. Dann pilihan kita jatuh di warteg deket sekolah, berhubung udah capek, laper, bau, apa aja kayaknya enak gituu.. Setelah menunggu lamaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt kita akhirnya mendapatkan 9 bungkus nasi tu juga.. dan dengan segera kita kembali ke rumah robet... namun setiba di rumah robet..

Jrenng........ Dari jauh sudah kelihatan aura negatif, aura yg jelek, bau, gak enak, pokoknya aura yg tidak baik.
 Ternyata aura itu berasal dari Om-nya Robet. GILAAAAAAAAA !!!
itu orang tua apa bukan sihh, marah ya marah gapapa kok, tapi gak usah kebun binatang dikeluarin semua
kali. Dia kan yg lebih tua dari kita, pendidikannya juga pasti lebih tinggi dari kitaaa, tapi kok omomngannya kayak orang yg belum pernah sekolah, dan gak tau sopan santun sih. Kita tau kali om kalo kita berisik, udah ngotorin teras om, tapi gak usah gitu jugaa kali om, kita bakal bersihin semuanya kok. gak usah ngomong kyak gituu, dengan om ngomong kayak gitu bukannya bikin kita takut om, tapi itu malah ngejatuhin peran om sebagai orang yg kita hormati. ( kalo robet baca sorry bet kalo gw gini, tapi gw ini jujur bet, tanpa ditutup-tutupin)

Seketika gw langsung menelantarrkan nasi bungkus kita, dan bergegas menbersihkan terasnya robet dengan tiner..tentunya omelan omnya robet masih berkicau..yaaudahlahhh kita diemin aja.. -_______-
Setelah semuanya selese..kita meninggalkan rumah robet dan menitipkan kerangka matek ke rumah taufik.

Nasi bungkus masih ditangan. Tapi kita gak punya tempat. Mau ke rumah topik?? Topiknya aja gak ada..Mau pulang?? gak mungkin masa pulang2 bawa nasi bungkus sihh..Setelah jalan terussss tanpa tujuan..bolak-balik. Mau ke taman?? Tapii maluu ntar diliatin orang lagii..
Perundingan sejenak.........

Terpilihlah TIKUNGAN depan Temple.. ya emang sih sepi tapi rada bauuu dikit. Namun itu semua tidak menghalangi kita. Kita semua langsung duduk melingkar dan membuka nasi bungkus kita, ditemani oleh langit sore yg biru kehitam-hitaman dan lampu jalan yg berwarna oren, perpaduan yg pas untuk makan nasi bungkus dengan keadaan capekk, laperr, bauu, pegel,dan apes abis dimarahin om.
Laperr. Capekk..Bersama. Kalo udah ada tiga kata itu rasanya makanan apapun jadi berasa enakkk bangett..haha :D
Kayaknya emang itu yg kita semua rasain, makan nasi bungkus dibawah cahaya lampu + langit sore dengan kekurangan minum.
Pas banget udah kayak GEMBEL.
Tapiii GEMBEL CERIAA :))
Soalnya kita emnag ceria tanpa sesal sedikit pun. Makan nasi bungkus ditikungan sore2 lagii, udah deh gembel  abisssssss.. khususnya gw, gw baru ngerasain ini. ngerasain makan di pinggir jalan, makan nasi bungkus, bareng2 temen, dan tentunya pasi diliatin orang2 yg lewat situ...Uhhhh maluuuu. Meskipun balto (temen gw) bilang gak usah maulu tetep aja gw maluuuuuu, tapi bukan gw doang kok yg malu sri juga maluu..hehe maklum ya..gw juga baru ngerasain yg namanya kebersamaan. Kebersamaan dalam menghadapi masalah, serta cobaan kaya gini..haha ini lebay yaa..
Setelah makan, gak tau knapa tiba2 aja ada ide cemerlang lewat di otak gw. Ya, emang ide yg cemerlang..
Ide Cemerlang >> Tulis nama2 kita di tiang listrik.
Anehhh sihh, mungkin jugaa alayy..tapi temen gw  setuju2 aja tuhhh...
Yaaaaudahh deh kita tulis nama kita semua di tiang itu lengkap dengan tanggalnya. :))
Abis ituuu biasalah yaaa setiap hari bersejarah harus ada buktinya..Jadiiiiiiii kita foto dehh.. haha :D
Berfoto meskipun gelap, gak terang, tetep aja pada foto..
Setelah puas foto2 dan udah gelap juga soalnya langit udah berubah jadi item. kita pulang dehh...
Di jalan kita mikir tuh..kira mau dinamain apa kejadian ini...
Ehhhhh tercetuslahhh nama >> GEMBEL CERIA
Dan prasastinya >> PRASASTI GEMBEL TIKUNGAN
wkwkwkwkwkwkkw :DDDD
Aneh. Bagus. Misterius. dan tentunya GAK JELAS !


Jadi GEMBEL CERIA beranggotakan 9 orang. Terdiri dari 3 cowo dan sisanya tentu cewe. 
Nama Anggota GEMBEL CERIA :
1. Anggraini D. Hartanti
2. Candra Alexander
3. Cahya Guslyani
4. Ferry Ivan Balto
5. Giano Pratama
6. Martha Sriningsih
7. Merry Andriani 
8. Roma Radiah
9. Sri Haryati

Emang setiap kejadian itu gak ada yg kebetulan, kita semua dimarahin omnya robet juga bukan kebetulan. semuanya udah direncanain sama Tuhan. Dengan dimarahin omnya ribet kan kita jadi bisa mengalami kejadian ini. kejadian yg takkan terlupa. pengalaman baru. kenangan indah.

Buat omnya robet >> Sorry ya om kalo kita udah berisik di rumah om. bikin teras om kotor, bersikap gak sopan atau apalah..Kita gak ada maksud kok om. Kita juga pasti bakal bersihin kok om, cuman omnya aja yyg kurang sabar..hehe :) Makasi juga ya om, dengan om marah kayak gini kita jadi ngedapetin pengalaman seruuuu..Jadi buat omnya robet tahan emosi ya, kita kan ABG om, jadi ya pastinya berisik dan gerasak-gerusuk gituuu, tapi kita anak baik2 kok om.. :))


Hahahahahahahhahaha....... Namanya emang aneh. lucu. bagus. beda. dannn gak jelass dehh tapiiiiii apapun namanya tetep intinya hari ini takkan terlupa :) 
Hari bersejarah buat gw. Pengalaman baru. Kenangan baruu. Kenangan Terindahh... ahahahahahah :D


Gimana kalau kalian ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar